4 Film Kartun Yang Menjadi Kontroversi

Film Kartun biasanya identik dengan tontonan anak anak, namun tak sedikit juga orang orang dewasa yang menyukai film kartun. Selain gambarnya yang unik dan warna yang menarik, film kartun juga biasanya selalu memberikan contoh contoh yang baik dan mendidik. Namun pada kenyataannya, ada juga beberapa film kartun yang menjadi kontorversi didunia, bahkan tak jarang ada film kartun yang mengusung tema Sara dan Provokatif. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini saya akan sampaikan 4 film kartun yang menjadi kontroversi.

  1. Bugs Bunny

Siapa yang tak suka pada film kelinci yang satu ini. Bugs bunny memang menjadi film yang dinanti nantikan oleh anak anak pada saat itu. film ini mengusung tema Humor, yang akan membuat siapa saja yang menontonnya pasti tertawa terbahak bahak. Namun dibalik tema humornya, ternyata fim kartun ini mengandung pesan Rasis kepada orang jepang, kulit hitam, dan orang eskimo.

  1. Donald Duck

Donald Duck atau yang lebih kita kenal dengan Donal Bebek ini adalah film kartun buatan Disney. Film ini diyakini menjadi propaganda perang dunia ke-2. Ada episode, pada saat Donald Duck bermimpi menjadi Der Furher ( pemimpin pasukan nazi ). Finlandia adalah negara pertama yang melarang film ini.

  1. The Simpsons

Mungkin orang awam mengira film ini adalah film yang mendidik, bahkan ada yang menganggap film The simpsons ini adalah tontonan keluarga. Namun setelah dicermati, ternyata karakter orang tua pada film ini memberikan contoh perilaku yang buruk pada anak anaknya, bahkan film ini mengandung Sara yang ditujukan kepada umat Katolik.

  1. Tintin

Tokoh Tonton sebagai wartawan belgia yang ramah dan sering berpetualang mengelillingi dunia. Film ini dibuat pada tahun 1930-1940. Pada saat episode Tintin “ Goes To Kongo” tintin seakan akan melecehkan dan menghina orang orang kongo.

Leave a Comment